sejarah-perkembangan-distro

Mengenal Sejarah Distro

Oktober 14, 2016 - hamba-allah

No Comments

Pada pertengahan tahun 1990-an terdapat beberapa masyarakat bandung yang memproduksi kaos yang kemudian dijual dibeberapa toko kecil. Toko tersebut menjual barang yang bisa dikatakan unik, karena barang tersebut tidak bisa ditemukan disebagian besar toko, department store atau pusat perbelanjaan konveksi Surabaya.
Awalnya toko tersebut hanya dikunjungi oleh penggemar musik rock dan komunitas skateboard saja, kemudian mulai bermunculan beberapa komunitas yang lebih spesifik dari kalangan lain. Setelah itu kelompok ini ditransmisikan di beberapa komunitas hingga kemudian lahir istilah distro pada generasi selanjutnya.

sejarah-perkembangan-distro
Menurut Richard, mereka yang datang kebanyakan mencari barang yang tidak tersedia di toko, department store atau pusat perbelanjaat. Menurut mereka rata-rata distribusi datang kepada orang yang mempunyai kebutuhan spesifik yang berbeda dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh banyak orang pada umumnya. “oleh sebab itu mereka mencari sesuatu yang lain, yang sulit ditemukan ditempat lain”
Dengan adanya komunitas pemuda yang mampu menghasilkan sendiri barang yang mereka butuhkan setidaknya kita dapat melihat perbedaan antara kelompok tersebut dengan yang sebelumnya. Saat komunitas anak muda di bandung yang sebelumnya sangat tergantung dengan produk industri dan impor, saat ini sudah ada komunitas yang mampu menghasilkan kebutuhan mereka secara independen.
Untuk beberapa komunitas anak  muda di bandung, musik dan fashion bukan hanya dijadikan sebagai trend. Peluasan jaringan perkembangan mempertautkan bidang musik dan fashion dengan perkembangan teknologi informasi dan menghasilkan pengembangan gabungan (budaya) baru, baik dari segi ideologi untuk manifestasi pola komunitas yang paling muda.
Hal ini menunjukkan bahwa bagaimanapun perkembangan yang berada di kota tidak dapat dipisahkan dengan perkembangan di tingkat global. Kota ini sepanjang waktu akan menjadi bagian dari kota lain di seluruh dunia.
Demikian ulasan tentang mengenal sejarah distro yang dapat konveksi Surabaya murah informasikan kepada anda, semoga bermanfaat bagi anda penggemar distro dan semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda sehingga anda dapat termotifasi untuk menciptakan sesuatu yang unik seperti pakaian distro yang dihasilkan oleh komunitas anak muda bandung. Terima kasih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *