kemeja-oxford

Mengenal Jenis Kain Kemeja Katun dan Oxford

Agustus 10, 2016 - hamba-allah

No Comments

Jenis kain kemeja menjadi bahan pakaian yang perlu diketahui informasinya. Anda sekalian tentu sudah mengenal dan mengetahui kemeja yang memang sangat populer di seluruh dunia. Hingga sekarang, sudah berhasil diciptakan oleh para desainer fashion berbagai model kemeja, khususnya untuk pria dewasa. Tiap model tentu saja mempunyai ciri khas masing-masing sebagai pembedanya dan daya tariknya. Salah satu dari ciri khas yang dimaksud, yaitu pada jenis kain yang digunakan. Pasalnya, begitu banyak jenis kain di pasaran sekarang dan tidak semuanya bisa dijadikan untuk bahan kemeja.

Lalu, jenis kain kemeja apa saja yang perlu diketahui informasinya? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini.

Kain cotton atau katun

Inilah jenis kain yang banyak digunakan dalam pembuatan berbagai jenis pakaian, tak terkecuali kemeja. Perlu Anda ketahui bahwa katun termasuk dalam jenis kain rajut atau knitting. Katun terbuat dari serat kapas yang 100 persen alami. Dengan begitu, karakteristiknya lembut, mudah menyerap keringat, dan tidak cepay kusut. Kain katun sangat cocok digunakan membuat kemeja khususnya di Indonesia yang beriklim tropis. Di mana dalam setahun praktis hanya ada dua musim saja, yaitu musim penghujan dan musim kemarau.

Kemeja berbahan katun cukup nyaman saat dikenakan di musim kemarau yang panas karena maksimal menyerap keringat. Dengan begitu, badan tidak cepat terasa gerah dan panas. Sementara saat musim penghujan, kemeja berbahan katun lumayan bisa menghangatkan badan.

Kain Oxford

Jenis kain kemeja yang satu ini biasanya digunakan dalam pembuatan seragam sekolah, seragam kerja, pakaian kantoran, dan sejenisnya. Karakteristik yang dapat dilihat secara kasat mata, yaitu memiliki titik-titik seperti dalam satuan pixel di dalam resolusi sebuah gambar digital. Sementara itu, kemeja berbahan kain Oxford bisa digunakan dalam gaya formal maupun kasual. Tergantung dari model kemeja yang dibuat. Namun secara umum, kemeja semacam itu akan selalu nyaman untuk dikenakan dalam aktivitas keseharian.

Demikianlah dua jenis kain kemeja yang perlu Anda kenali. Apakah Anda di rumah sudah memilikinya atau belum?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *