benang-katun

Mengenal Benang Katun Carded yang Bertekstur Tebal

Agustus 25, 2016 - hamba-allah

No Comments

Mengenal benang katun menjadi sebuah cara yang menarik karena secara langsung atau tidak bisa mengetahui lebih dalam dari jenis pakaian tertentu. Pasalnya, pakaian tersebut terbuat dari bahan kain yang dipintal dari benang-benang. Sementara itu, benang memiliki karakteristik dan cirinya masing-masing sesuai jenisnya. Salah satu yang banyak digunakan dalam pembuatan kain tenun, yaitu benang katun. Jenis benang yang satu ini mempunyai kelebihan bisa menyerap keringat dengan maksimal. Oleh karena itu, benang katun sangat cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis.
Selain benang katun mercerized dan combed, masih ada satu lagi jenis katun lainnya. Untuk lebih jelasnya mengenai benang katun tersebut, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat untuk Anda sekalian.

Benang katun carded

Anda pun perlu mengenal benang katun combed atau carded cotton karena juga banyak digunakan sebagai bahan kain tenun dalam pembuatan berbagai jenis pakaian di Indonesia. Benang katun yang satu ini terbuat dari serat kapas yang alami dan lembut. Serat kapas tersebut telah disiapkan untuk dipilin atau disebut proses spinning. Selanjutnya, dilakukan proses carding, yaitu langkah pengolahan bahan tekstil agar biji dan kotoran yang melekat pada kapas bisa lepas dan hilang. Tanpa proses tersebut, serat kapas yang dipilin akan terasa kasar dan rapuh. Benang katun carded biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan kain tenun yang bertekstur tebal.

Benang katun yang terbaik

Secara umum, benang katun menjadi yang terbaik saat dijadikan bahan kain dan nantinya dijadikan berbagai jenis pakaian. Secara umum, semua jenis benang katun tetap yang terbaik dibandingkan benang lainnya jika memang ada. Oleh karena itu, Anda sebagai konsumen sebaiknya bijaksana dalam memilih jenis benang tersebut. Apalagi jika benang yang sudah dijadikan kain katun tersebut menjadi pakaian yang berkualitas tinggi. Anda pun harus merawatnya dengan sebaik mungkin agar bisa selalu awet.
Demikianlah serangkaian tulisan yang membahas tentang mengenal benang katun. Anda yang telah membacanya bisa menambah pengetahuan di bidang fashion.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *